Cara membuat capcay sehat bergizi

Putri Busana Anak Murah Meriah

Cara membuat capcay sehat bergizi, wisata kuliner khas
Salah satu masakan cina yang sudah menjadi masakan asli Indonesia adalah capcay. Selain variasi sayur yang lengkap juga tampilan warna yang memikat. Cara membuat capcay sehat bergizi sebagai berikut :

Bahan cara membuat capcay sehat bergizi :

1. Wortel : 1/2 porong, diiris tipis
2. Jagung muda : 1 buah, diiris tipis
3. Brokoli : 1/2 potong, potong 2 atau3 bagian
4. Bunga kol : 1 potong dan dipotong kecil
5. Buncis : 5 buah, dipotong miring
6. Sawi : 1/2 potong diiris
7. Bakso : 2 buah dipotong empat
8. Garam secukupnya
9. Tepung mayzena : 2 sendok teh
10. Daun bawang : 1/2 batang, di iris kecil
11. Saledri : 1/2 batang. Potong kecil-kecil
12. Bawang putih : 3 siung, diiris tipis
13. Bawang bombay : 1/2 siung diiris tipis
14. Minyak sayur sedikit untuk menumis

Cara membuat bumbu capcay sehat bergizi :

Panaskan minyak sedikit untuk menumis, masukan bawang putih dan bawang bombay tunggu sesaat hingga harum. Campurkan daun bawang dan seledri dan tambahkan larutan tepung maizena yang sudah dicapur air untuk membuat efek kental pada capcay. 

Masukan sayur yang agak keras dulu seperti wortel, jagung muda. Selanjutnya baru dicampurkan buncis, sawi dan bakso. Bagian terakhir yang dimasukan bunga kol dan brokoli yang mana sayur ini cukup sebentar saja saat ditumis supaya kadar gizinya tidak hilang/berkurang 

Terakhir baru tambahkan garam secukupnya, jika dirasa perlu boleh pakai penyedap rasa sebagai pelengkap.

Demikian cara membuat capcay sehat bergizi yang bisa disajikan untuk 5 porsi dengan waktu pembuatan cukup 1/2 jam saja.


Putri Busana Anak Murah Meriah

Artikel Terkait

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar