5 Cara memilih durian yang bagus dan enak

Putri Busana Anak Murah Meriah

5 Cara memilih durian yang bagus dan enak, Wisata Kuliner
Kebetulan Owner @PutriBusana dan @AgungCar pindah ke sentra durian. Luar biasa banyaknya durian disini hampir tidak mengenal musim, saban hari selalu ada transaksi antara gerombolan penjual durian dan penikmat buah hutan tersebut.

Jika dulu di kota Bogor, @AgungCar bisa menikmati durian dengan datang ke toko buah terdekat dan langsung pesan sesuai anggaran lalu nikmati sedikit durian dengan harga supermarket. Disini tantangannya adalah bagaimana mendapatkan banyak durian enak dengan harga kaki lima.

Walaupun bukan penggermar berat durian, seminggu di sini tergoda juga untuk mencicipi buah berbungkus duri tajam tersebut.  Hanya dengan Rp. 5.000 anda sudah bisa dapatkan durian yang enak dan nikmat bahkan ada pula yang harga 3 buah Rp. 10.000 waw ..., namun sayang kebiasaan membeli durian di kota sebelumnya yang tinggal tunjuk lalu bayar, tidak bisa dipakai disini. Selain bisa dibohongi oleh penjual durian semua transaksi terasa wajar setelah terjadi tawar menawar. 

Berawal dari sore hari ini yang membeli 3 buah durian yang mana bayangan menyantap buah nan legit tidak terbayar karena 2 diantara buah durian tersebut busuk dan gatot alias gagal total . Walaupun Cuma keluar Rp.15.000 untuk 3 Durian yang besar tetap saja selaku pembeli merasa rugi

Beruntung esok harinya ketemu teman yang memang spesialis durian. Beliau bukan hanya doyan durian namun juga biaya sekolah saat sd hingga perguruan tinggi didapatkan dari kebun durian bapaknya yang juga pengusaha buah durian. Dari melihat saja beliau sudah tahu durian ini sudah matang, muda, busuk, harum, berulat atau rasanya pahit, manis atau rasa lainnya. Mantab deh pokoknya.

Beruntung @AgungCar berkenalan dengan sohib Irfa tersebut. Malamnya langsung dipraktekin dan tidak tanggung tanggung dari 5 buah yang dibeli semuanya mulus, tanpa cacat, tidak berair, tidak busuk, tanpa ulat, wangi dan yang paling penting legit dan enak.  Terima kasih ya Irfa, ilmunya sangat bermanfaat.

Berikut cara memilih durian yang bagus dan lezat.

Pertama jangan tertipu oleh penampilan, orang awam cenderung membeli durian yang berbentuk bagus dan ternyata itu salah besar. Pilihlah durian yang durinya tajam, bentuknya tidak bagus, seperti bentuk alur durinya tidak beraturan dan kalau bisa yang jarak durinya jarang (tidak rapat)

Cara memilih durian yang bagus kedua adalah cari tangkai durian yang sudah jatuh dari pohon, tanda sudah matang jangan yang habis dipotong dengan bekas tanda sayatan pada tampuk pegangan durian, disamping itu carilah tampuk durian yang pendek sekali atau panjang sekali, jangan yang panjangnya sedang.

Cara memilih durian yang bagus dan enak yang ketiga adalah sama seperti memilih buah yang lain kelapa dan papaya carilah yang bentuk lonjong, karena isinya akan cenderung lebih tebal dan berbiji kecil.

Cara memilih durian yang enak dan lezat ke empat adalah perhatikan dengan seksama ada lobang atau tidak. Sebaik-baiknya durian adalah yang tanpa lobang (tidak ada ulat masuk kedalam) 

Cara yang terakhir memilih durian yang bagus dan enak adalah dengan mencium aromanya, aroma harum menandakan sudah layak konsumsi, sementara jika tidak ada aroma kemungkinan masih muda dan sebalinya jika berbau terlalu menyengat ada kemungkinan over cook alias bonyok.

Demikianlah 5 cara memilih durianyang enak dan lezat versi @AgungCar.

Note : Gambar by masjumat.wordpress.com

#asampadehlover #durenmuaraenim #resepwarisanbunda #resepwarisanbundaku #asampadehdaging #resepmasakandaging #resepmasakanharian #makanenakbogor #katakatalucu #sambalenakbanget #milkshake #bejalarbisnisonline #minumankekinian #durenenak #durenkuning


Putri Busana Anak Murah Meriah

Artikel Terkait

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar